,

,

Kamis, 19 Maret 2015

KPTC ADAKAN PELATIHAN PANJAT TEBING DAN VERTICAL RESCUE RING 1

Cirebon, pada hari Jumat - Minggu, 13 - 15 Maret 2015. Komunitas Panjat Tebing Cirebon (KPTC) yang meliputi perwakilan dari Mapala, OPA dan Sispala Cirebon mengadakan pelatihan panjat tebing dan vertical rescue. Pelatihan tersebut diikuti oleh 15 peserta dari perwakilan Mapala, OPA dan Sispala. Instruktur pelatihan terdiri dari Tim Sekolah Merah Putih, Indonesia Climbing Expedition dan Vertical Rescue Indonesia yang dipinpin oleh Tedy Ixdiana selaku kepala Sekolah Merah Putih. 
Pelatihan ini bertempat di papan panjat buatan MAPALA MUCI Kampus 1 UMC selama 2 hari, yang meliputi penyampain materi Panjat Tebing dan Vertical Rescue. Pelatihan selanjutnya dipusatkan di Tebing Cupang dan Tebing Lawang Desa Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon selama satu hari, dimana dalam kesempatan tersebut sebagai pengaplikasian dari materi yang telah disampaikan sebelumnya. 
Kegiatan tersebut bertujuan sebagai pembekalan dalam melaksanakan kegiatan Sekolah Panjat Tebing dan Vertical Rescue Nasional yang akan diadakan pada bulan mei nanti. Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan olahraga maupun adventure panjat tebing dan vertical rescue bukan hanya dinikmati oleh kelompok minoritas pecinta alam tertentu, melainkan masyarakat Nasional secara umum. Dalam kegiatan itu pula, dimaksudkan untuk dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa membangun wisata olahraga alam bebas panjat tebing. 














Oleh :
Dedi Muhammad Kurniawan
NPAM-027-MUCI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar